Berita

Kapan Mobile Legend Rilis Di Indonesia? Fakta Amazing Sejak Awal

3041
×

Kapan Mobile Legend Rilis Di Indonesia? Fakta Amazing Sejak Awal

Share this article

Sebenarnya kapan mobile legend rilis di Indonesia ? permainan yang sangat populer di Indonesia ini dirilis pada 14 Juli 2016.

MOBA ini dikembangkan oleh game developer asal china yaitu Moonton Technology Co..,Ltd. Game ini dimainkan oleh 10 pemain dan terbagi menjadi 2 tim. Satu tim terdiri dari 5 player yang memiliki tugas untuk menghancurkan turret musuh, banyak strategi yang dapat kamu terapkan didalam game moba ini. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang game emel yang mungkin belum kamu ketahui.

Fakta Menarik Tentang Game Mobile Legends

kapan-mobile-legend-rilis-di-indonesia

Akan ada banyak sekali fakta menarik yang akan Anda ketahui setelah mengikuti update dari permainan mobile legend ini. Kapan sih sebenarnya mobile legend pertama kali rilis di Indonesia? Ayo siumak sampai selesai disini.

Jumlah Hero Pada Saat Rilis

Pada awal perilisan, Mobile Legend hanya memiliki 27 hero. Berikut ini adalah hero pertama pada perilisan:

  • Marksman > Miya, Bruno, Clint, dan Layla. Tank: Balmond, Tigreal, Akai, Franco, Minotaur,
  • Rafaela, dan Lolita. Mage > Alice, Nana, Eudora, Gord, dan Kagura. Fighter: Bane, Zilong, Freya, Chou,
  • Sun. Assassin > Alucard, Karina, Saber, Fanny, Hayabusa, dan Natalia.

Hero Yang Memiliki Latar Belakang Berbeda

Setiap hero yang dirilis oleh mobile legends itu memiliki latar belakang ceritanya masing-masing. Jika kamu suka membaca tentang cerita hero ml, maka kamu akan sadar bahwa setiap hero mobile legend ini memiliki kaitannya dengan hero lain. Seperti Zilong dan Chang’e adalah kakak adik bersaudara, Lancelot merupakan kekasih dari Odette.

Game MOBA Terlaris di Indonesia

Pada tahun 2023, setelah 7 tahun lamanya. Mobile legends mencatatkan sejarah dengan mengapai 81 Juta pemain aktif perbulannya. ML mendapatkan pemain aktif yang meningkat dari tahun ke tahun.

Turnamen Esport Pertama Mobile Legends

Selanjutnya, turnamen resmi yang diadakan oleh mobile legends pada pertama kali adalah MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup) diselenggarakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat tanggal 1-4 Juni 2017. 5 negara yang ikut berpartisipasi di antara nya: Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Thailand.

Turnamen ini menyediakan hadiah untuk tiga juara terbaik : $50, 000 untuk juara pertama, $25, 000 untuk posisi kedua, dan $10, 000 untuk juara ketiga. IDONOTSLEEP Team dari thailand keluar sebagai juara pertama, mengalahkan tim asal filipina yaitu Salty Salad. Posisi ketiga ditempati oleh tim asal filipina juga yaitu SOLID GAMING ALPHA.

Penutup

Kita telah mengetahui bahwa Mobile Legends dirilis di Indonesia pada tanggal 14 Juli 2016. Peningkatan jumlah pemain dari tahun ke tahun dan sejarah turnamen esport pertama yang digelar pada tahun 2017, menandakan bahwa Mobile Legends telah menjadi salah satu game MOBA terpopuler di Indonesia. Oleh karena itu, perjalanan Mobile Legends sejak dirilis di Indonesia telah membawa gelombang sukses yang berkelanjutan hingga saat ini.