Berita

Arti Cowok Sasimo : Bahasa Kekinian Trend Jaman Now

52
×

Arti Cowok Sasimo : Bahasa Kekinian Trend Jaman Now

Share this article
arti cowo sasimo

Sebenarnya apa arti cowo sasimo? semakin berkembang nya dunia digital tentu saja semakin banyak juga istilah gaul yang bermunculan, yuk kita simak.

Dewasa ini, sering muncul berbagai sebutan baru untuk seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, di aplikasi jejaring sosial yang kerap digunakan oleh warganet. Salah satu contohnya adalah sebutan “cowok sasimo”. Bagi sebagian orang, istilah tersebut tentu hal baru yang tidak diketahui maknanya. Lantas, cowok sasimo artinya apa?

Cowok sasimo bisa dibilang sebagai bahasa gaul kekinian di dunia percintaan. Banyak kaum muda yang menggunakannya sebagai sindiran kepada cowok yang memiliki sifat tidak baik. Jika seseorang dianggap sebagai cowok sasimo, maka para cewek perlu menghindarinya.

Nah, agar lebih memahami cowok sasimo artinya apa beserta ciri-cirinya sehingga tidak terjebak dalam hubungan bersama cowok sasimo, simak artikel ini.

Arti Cowo Sasimo Yang Sebenarnya

Sebenarnya, tidak ada arti atau penjelasan khusus yang mendeskripsikan apa itu cowok sasimo. Dalam KBBI pun, tidak ada arti dari kata “sasimo”. Cowok sasimo itu sendiri merupakan sebuah akronim untuk cowok yang tidak menghargai perempuan, bahkan pasangannya sendiri.

Cowok sasimo adalah singkatan dari cowok sana-sini mau. Maksudnya, cowok yang bisa menjalani suatu hubungan secara mudah dengan beberapa perempuan dalam satu waktu. Jika ditelaah, sana-sini mau apabila disingkat seharusnya menjadi “sasima”. Namun, dalam bahasa gaul, kebanyakan anak muda kerap mengganti kata “mau” menjadi “mo” atau “mao”. Oleh karena itu, singkatannya pun menjadi “sasimo” atau sana-sini mao.

Cowok sasimo artinya bukanlah seseorang yang setia. Ia terkesan mau menjalin kasih dengan siapa saja meskipun telah memiliki kekasih. Cowok yang disebut sasimo juga bukan seseorang yang menghargai pasangannya. Ia terlihat tidak peduli dengan pasangannya sendiri sehingga menjalin kasih dengan orang lain yang bukan kekasihnya adalah hal yang wajar dan disenangi olehnya.

Istilah cowok sasimo juga kerap menjadi sebuah sindiran untuk seseorang yang tidak bisa berpikir panjang ketika berhubungan dengan lawan jenis. Ia tampak masih senang bermain-main dan tidak serius untuk melangkah ke jenjang selanjutnya dengan kekasihnya.

Bagi kebanyakan orang, cowok sasimo artinya sebagai seseorang yang terlihat murah karena mudah saja menjalani hubungan dengan banyak orang. Para cewek harus bisa terhindar dari cowok sasimo agar tidak terjebak dalam hubungan yang salah.

Ciri – Ciri Cowok Sasimo

Untuk para perempuan, dalam memilih pasangan perlu mengetahui kebaikan dan keburukan dalam diri seorang laki-laki. Apabila keburukannya masih bisa ditoleransi, tentu tidak apa jika ingin lanjut dalam hubungan tersebut.

Namun, jika laki-laki tersebut terlihat memiliki sifat yang buruk, misalnya laki-laki yang masih suka menjalin hubungan dengan lawan jenis, padahal ia sudah memiliki kekasih, tentunya harus bisa dihindari agar diri sendiri tidak selalu merasa sakit hati.

Cowok sasimo juga menjadi salah satu kriteria yang harus diwaspadai. Laki-laki yang sana-sini mau bisa dibilang tidak dapat menjalin hubungan yang serius dengan satu kekasih. Karena itu, cowok sasimo artinya bukanlah seseorang yang pantas dipertahankan dalam hubungan.

Agar terhindar dari godaan cowok sasimo, perlu mengetahui beberapa ciri dari cowok sasimo yang umumnya terlihat jelas dari sifat dan perlakuannya kepada seorang perempuan, antara lain:

  • Gemar menjalin kasih dengan setiap perempuan, padahal telah memiliki pacar.
  • Mudah menjalani hubungan dengan lawan jenis.
  • Tidak pilih-pilih dalam mencari pasangan.
  • Mudah mendapatkan pengganti yang baru apabila telah selesai dari hubungan yang lama.
  • Senang berbohong.
  • Tidak setia dengan pasangannya.
  • Tidak serius dalam menjalin hubungan.

Adapun contoh cowok sasimo yang sangat mudah terlihat, misalnya ada seorang laki-laki bernama Riski yang berpacaran dengan seorang perempuan bernama Nana. Namun, Riski masih senang bertukar pesan, bahkan mengajak jalan perempuan lain selain Nana.

Bukan hanya ke satu perempuan, tetapi ke banyak perempuan sekaligus. Karena itu, Risko pun dapat disebut sebagai laki-laki yang mudah berhubungan sama siapa saja atau cowok sasimo.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat mengenai cowok sasimo artinya apa beserta cirinya yang patut diwaspadai. Dengan mengetahui hal tersebut, diharapkan para perempuan dapat terhindar dan tidak terjebak dengan rayuan para cowok sasimo.