Berita

Rekomendasi Pupuk Mikro Terbaik yang Mengandung Kalsium 

103
×

Rekomendasi Pupuk Mikro Terbaik yang Mengandung Kalsium 

Share this article

Rekomendasi pupuk mikro terbaik, diantaranya: Manohara, Fitomic plus, dan Cambovit. Selengkapnya, simak di sini. 

Pupuk mikro terbaik yang mengandung kalsium sangat berpengaruh terhadap kesuburan tanaman. Unsur hara mikro berfungsi untuk membantu mengatur kadar asam sekaligus mempengaruhi proses oksidasi tanaman. Begitu Pula kalium, memiliki fungsi yang krusial dalam membantu menyerap unsur hara dari dalam tanah dan udara. Selain itu, masih banyak fungsi penting lainnya. 

Kandungan Kalium dan Pupuk Mikro Terbaik

Supaya tanaman subur, lebat dan cepat berbuah, proses pemupukan yang benar dan sesuai takaran sangat penting diperhatikan. Berikut beberapa rekomendasi pupuk terbaik yang susah ada unsur mikro hara dan kaliumnya. 

Manohara

    Pupuk Mikro terbaik yang pertama yaitu Manohara. Pupuk ini memiliki kandungan lengkap. Mulai dari kalsium karbonat, silika, seng, boron, ppm, dan hara magnesium. Masing-masing campuran tersebut sudah diukur sesuai dengan persentase yang diperlukan. 

    Cara mengaplikasikannya, setiap tiga gram dilarutkan ke dalam 1 liter air. Supaya lebih meresap, ketika musim kemarau bisa denga cara langsung di cor ke dalam tanah. Sehingga akar tanaman lebih mudah menyerap. Harga pupuk Manohara sangat ramah dan terjangkau kantong. 1 kilogram pupuk Manohara hanya berkisar 17 ribu an rupiah. 

    Fitomic Plus

      Harga Fitomic Plus lumayan mahal, 1 botol ukuran 500 mili dipatok sekitar 600 ribuan. Dari sisi kandungan, Fitomic Plus tidak kalah lengkap dengan Manohara. Kandungan yang ada di Fitomic Plus, diantaranya: mangan, boron, besi, seng, kalsium oksida, molibdenum, dan monoasakarida. 

      Supaya bisa memberikan dampak positif, pemakaian sesuai ukuran sangat penting diperhatikan. Berdasarkan standar yang telah ditentukan, untuk 1,5 liter sampai 2,5 liter air membutuhkan 500 mili Fitomic Plus. Cara menggunakan Fitomic Plus lebih mudah karena tidak perlu dicor. Melainkan disemprotkan ke daun dan dahannya. 

      Calbovit

        Harga pupuk Calbovid masih tergolong ramah dan terjangkau. Kemasan 1 kilo berkisar dua puluh delapan ribu rupiah. Dari sisi kandungan, unsur hara boronnya lebih dominan jika dibandingkan kalsium. 

        Untuk tanaman yang usianya masih muda takaran dosisnya jika menggunakan teknik cor setiap 2 gram percampuran airnya 1 liter. Sedangkan jika memakai metode semprot, setiap 1 liter air perbandingannya 1 liter obat atau pupuk. 

        Kalsigro 98

          Jika tanaman sudah mulai keluar kuncup, pupuk yang cocok digunakan adalah Kalsigro 98. Manfaat yang akan didapatkan, warna buah lebih rata, kuncup juga lebih kuat dan tidak mudah gugur. 

          Kandungan yang ada di dalam pupuk Kalsigro, diantaranya: Kalsium karbonat, unsur hara mikro, magnesium oksida, hara besi, silikon oksida, ppm dan boron. Harga Kalsigro 98 yang beredar di pasaran sekitar 20 ribuan untuk kemasan 1 kg. 

          Galfacal

            Galfacal mengandung kalsium oksida sekitar 42 persen dan kalsium karbonat sekitar 99 persen. Kandungan pelengkap lainnya yang ada di Galfacal, diantaranya: mangan, tembaga, boron, besi, ppm, dan zink. 

            Dari sisi harga Galvacol juga terjangkau, hanya sekitar 18 ribuan. Agar bisa memberikan manfaat untuk tanaman, dosis penggunaan yang sesuai, yaitu setiap 2 atau 3 sendok dicampur 1 liter air. Supaya lebih meresap bisa ditambah ajuvan. 

            Supercals 900

              Kandungan utama yang ada di dalam Supercals 900 diantaranya, magnesium oksida, aluminium, dan kalsium karbonat. Cara menggunakan metode cor ukuran yang sesuai setiap satu konsentrat gunakan 5 sampai 10 liter air. 

              Penutup

              Rekomendasi pupuk mikro terbaik yang mengandung kalium yang diuraikan di atas, jika penggunaannya sesuai standar baku memiliki berpotensi besar terhadap keberhasilan tanaman.